TUGAS MANAJEMEN UMUM CARI 1 PERUSAHAAN YANG ADA FAKTOR EKSTERNAL DAN FAKTOR INTERNALNYA

Rabu, 21 September 2011

|
TUGAS MANAJEMEN UMUM CARI 1 PERUSAHAAN YANG ADA FAKTOR EKSTERNAL DAN FAKTOR INTERNALNYA



MASALAH INTERNAL DAN EKSTERNAL DI DALAM LEMBAGA KEUANGAN / BANK

Ini adalah contoh permasalahan di sebuah perusahaan terkait dengan faktor eksternalnya dan internalnya. Contohnya adalah PT Bank X berubah nama menjadi PT Bank ZX. Permasalahan ini terjadi pada tahun 2007/2008.Sebetulnya perusahaan ini gak ada masalah internal dan eksternalnya dalam masalah keuangan ataupun SDM (Sumber Daya Manusia),tapi permasalahanya adalah untuk memenuhi target kecukupan modal sesuai target BI (Bank Indonesia).

Permasalahan dari faktor eksternalnya adalah untuk memenuhi target kecukupan modal sesuai dengan aturan dari BI (Bank Indonesia). Pada waktu itu BI (Bank Indonesia) menargetkan untuk kecukupan modal per tahun 2010 untuk bank nasional adalah 10 triliun rupiah. Maka dari itu,dengan upaya yang di lakukan PT Bank X supaya dapat memenuhi target untuk kecukupan modal untuk bank nasional maka diputuskan untuk mencari Bank yang mau bekerjasama dengan PT Bank X dengan cara mau investasi modal ke PT Bank X. Dan pada akhirnya PT Bank X bekerjasama dengan PT Bank Z.Sehingga timbul keputusan untuk mengganti namanya menjadi PT Bank ZX. PT Bank Z sendiri adalah sebuah Bank dari negara tetangga.

Faktor internalnya sebetulnya gak ada,tapi perusahaan (PT Bank X) mulai mengadakan pembenahan dengan memperdayakan seluruh SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada.

Kalau sekarang pada tahun 2011 PT Bank ZX sudah menjadi nama PT Bank Z.

*KETERANGAN :

NAMA PERUSAHAAN YANG DI PAKAI ADALAH NAMA SAMARAN KARENA DI KHAWATIRKAN PERUSAHAAN TERSEBUT TIDAK BERSEDIA DITAMPILKAN NAMA PERUSAHAANNYA / PENCEMARAN NAMA BAIK.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers