RESUME KONSEP SISTEM INFORMASI DUA PERTEMUAN TANGGAL 6 DAN 13 SEPTEMBER 2011

Sabtu, 17 September 2011

|

RESUME KONSEP SISTEM INFORMASI DUA PERTEMUAN TANGGAL 6 DAN 13 SEPTEMBER 2011

DSS adalah seperangkat sistem yang mampu memecahkan masalah secara efisien dan efektif, yang bertujuan untuk membantu pengambil keputusan memilih berbagai alternative keputusan yang merupakan hasil pengolahan informasi-informasi yang diperoleh/ tersedia dengan menggunakan model-model pengambilan keputusan.

Definisi expert system
Expert system juga biasa disebut sistem pakar. Expert system adalah program komputer yang dirancang untuk memiliki kemampuan menyelesaikan masalah seperti human expert. Jadi expert system ini berperan layaknya seorang pakar dalam suatu sistem yang “nyata”.

Dalam bisnis sebaiknya kita tidak boleh merusak lingkungan.Perusahaan kita bisa menggunakan IT tetapi tidak merusak lingkungan.contohnya pemakaian kertas,kertas kan terbuat dari pohon,maka setidaknya pemakaian kertas di batasi.contoh lain yaitu listrik,listrik juga pemborosan terhadap lingkungan yaitu batu bara.

Ada tata cara dalam penyampaian informasi yaitu kita harus mempersiapkan data terlebih dahulu dan diolah kemudian disampaikan dengan infomasi.

Data adalah proses yang masih kasar.sedangkan informasi adalah data yang telah di olah yang disampaikan.

1 komentar:

Ayuningtyas mengatakan...

sebaiknya jangan ambil yang bagian akhir saja. Tapi dari awal materi juga.Perbaiki diresume berikutnya.

Posting Komentar

Followers